Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Lumut Yang Bagus Untuk Mancing Ikan Nila

Pantang Pulang - Lumut merupakan salah satu makanan ikan yang juga digunakan sebagai umpan pancing. Banyak sekali para pemancing menggunakan umpan ini untuk memancing ikan di sungai, danau, rawa, payu, waduk, dan lainnya. Jenis ikan yang menjadi sasaran utama memancing menggunakan umpan lumut diantaranya adalah ikan nila, ikan tawes, ikan belanak, ikan garing, ikan mujair, dan masih banyak lagi ikan lainnya.

Nah selain itu namun tidak semua lumut dusukai oleh ikan. Karena lumut memiliki bermacam jenis dan bentuk. Untuk itu dalam postingan ini admin ingin berbagi buat teman-teman semua jenis lumut yang paling disukai oleh ikan nila.

Berikut adalah beberapa lumut yang disukai oleh ikan nila menurut pengalaman saya yang sudah pernah mencoba. Jika teman-teman tertarik silahkan dicoba umpan lumut berikut ini.


Jenis Lumut Yang Bagus Buat Mancing Ikan Nila

Lumut Hitam

Lumut hitam adalah lumut yang memilki tekstur yang halus. Lamut ini memang susah ditemukan tapi kasiatnya sangat galak saat digunakan buat memancing ikan nila. Mungkin anda bisa mencarinya di pinggir kali atau anak air yang mengalir.

Lumut Hijau

Lumut hijau merupakan lumut yang tumbuh di batu-batu dalam air. Lumut ini memilki tekstur lembut dan halus. Namun ketika lumut tersebut sudah lama maka ia akan kasar dan keras. Sebaiknya gunakan yang masih muda.

Lumut Karpet

Lumut karpet memang kedengarannya agak aneh. Namun lumut tersebut memang menyeruapai karpet makanya orang-orang memberi nama lumut karpet di kampung saya hehehe :).

Lumut kerpet ini memiliki tekstur agak keras dan ijuknya pendek. Lumut tersebut berada dipinggir -pinggir kali yang ada semak dan batunya. Biasanya ia tumbuh dibawah semak yang menempel ditanah. Lamut ini sangat galak buat memancing ikan nila yang bandel. Karena lumut ini susah habis atau lepas di mata kail.

Baiklah mungkin dmikian dulu artikel kali ini tentang Jenis Lumut Yang Bagus Untuk Memancing Ikan Nila. Semoga bermamfaat buat semua. Jika ada yang kurang paham dengan tulisan diatas silahkan bertanya dengan mengisi kolom komentar dibawah ini. Thank's!!

Post a Comment for "Jenis Lumut Yang Bagus Untuk Mancing Ikan Nila"