Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang dan Menggunakan Umpan Sawit Untuk Memancing Ikan Garing

Umpan merupakan salah satu untuk mendapatkan ikan dalam memancing, apabila memancing tidak menggunakan umpan maka hal tersebut tidak dinamakan memancing, karena menurut saya memancing harus menggunakan umpan untuk mencapai kesuksesan mendapatkan banyak ikan.

Dalam hal memancing banyak sekali macam-macam umpan yang digunakan oleh sebagian orang. Karena disetiap wilayah/daerah berbeda tentu bermacam pula umpan yang digunakan. Seperti memancing di laut pasti orang lebih cenderung menggunakan umpan dalam bentuk daging atau umpan buatan.

Nah, namun hal tersebut jauh berbeda dengan memancing di air tawar. di air tawar orang-orang lebih cenderung menggunakan umpan yang alami dan membuat umpan dengan bermacam resep seperti memancing ikan mas, mujair, nila, ikan baung, ikan garing dan lainnya.

Selain membuat resep ada juga yang menggunakan umpan seperti buah-buahan, cacing tanah, belalang, anak katak, jangrik, dan lainnya. Hal ini tergantung tempat dan ikan yang akan dipancing. Maka dari itu  mungkin pada artikel ini saya akan menjelaskan cara menggunakan dan memasang buah kelapa sawit. Karena banyak sekali para pemancing tidak tau cara memasang buah sawit dan penggunaannya sebagai umpan.

Buah kelapa sawit merupakan salah satu umpan yang sangat jitu untuk memancing ikan dibeberapa daerah. Karena hampir semua ikan air tawar yang suka dengan buah yang satu ini. Bagi anda yang belum pernah mencoba silahkan dicoba setelah membaca artikel ini.

Baiklah mungkin saya tidak akan terlalu panjang bicara tentang umpan ini. Maka dari itu saya akan jelaskan langsung selengkapnya bagaimana cara memasang umpan sawit buat mancing ikan garing. Berikut dibawah inilah caranya dari saya sendiri yang sudah mencoba.

Cara Masang Umpan Sawit dan Menggunakannya


1. Untuk mancing ikan garing besar diatas 1 kg, silahkan gunakan satu buah biji sawit yang telah matang sebagai umpan.

Cara memasangnya :
- pertama lekukkan mata kail diujung sawit yang masih keras seperti contoh pada gambar pertama.

- kedua tarik kail sampai sampai keluar (jangan sampai pecah ujung sawit).

- ketiga belah sedikit kulit sawit dan masukan mata kail dengan mengeluarkan ujungnya agar mudah menancap pada mulut ikan.

2. Untuk mancing ikan garing kecil-kecil anda juga bisa menggunakan buah sawit yang sudah matang. Cara menggunakannya silahkan pecahkan buah sawit tersebut dan ambil bagian kulitnya buat umpan.

Nah begitulah cara memasang dan menggunakan umpan sawit dari saya. Semoga bermamfaat bagi anda yang sudah membaca. Untuk anda yang ingin bertanya silahkan isi kolom komentar berikut dibawah ini.

Post a Comment for "Cara Memasang dan Menggunakan Umpan Sawit Untuk Memancing Ikan Garing"