Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ukuran Mata Kail / Pancing Yang Tepat Untuk Memancing Ikan Garing

Mata kail adalah sebuah perlengkapan untuk memancing, apabila anda tidak mempunyai mata kail tentu anda tidak akan bisa memancing baik disungai, rawa, danau, kolam mapun dilaut. Nah jadi mata kail / mata pancing merupakan peralatan utama untuk mencapai kesuksesan dalam mendapatkan ikan saat memancing.

Selain itu, memilih ukuran dan kekuatan sebuah mata kail juga perlu agar tidak terjadi suatu hal yang tidak kita inginkan. Contohnya seperti kita mendapatkan ikan yang cukup besar dan menarik sekuat mungkin pancingan kita, jika senar yang dipakai kuat maka akan berdampak negative pada mata kail. Apabila mata kail yang kita pakai tidak kuat bisa jadi ikan tersebut lepas dengan mematahkannya.

Hal seperti itu sudah banyak ditemukan oleh pemancing termasuk saya sendiri yang sangat hobi dibidang tersebut. Maka dari itu dalam tulisan ini saya ingin berbagi pengalaman buat anda semua tentang ukuran mata kail / pancing untuk memancing ikan garing.

Sebelumnya kenapa saya membuat artikel ini? karena saya rasa ada teman-teman kita yang pemula memancing ikan garing membutuhkannya. Maka dari itu untuk mengisi waktu luang ini saya share pengalaman saya dengan menulisnya di blog Pantang Pulang ini.

Berikut dibawah ini adalah selengkapanya penjelasan ukuran mata kail yang tepat buat memancing ikan garing.

Ukuran Mata Kail Paling Tepat Untuk Memancing Ikan Garing

1. Mata kail ukuran No.8 merek Carbon Charm
untuk ukuran kail No.8 dengan merek Carbon Charm dapat digunakan untuk memancing ikan garing dengan besar / berat kurang lebih 1 kg samapi 5 kg, dan untuk ukuran benang harus 0.22 / 0.25

2. Mata kail ukuran No. 5 merek Carbon Charm
untuk ukuran kail nomor 5 kamu harus memakai benang / senar pancing ukuran 0.18 / 0.20. Untuk ukuran tersebut kamu bisa mengeluarkan ikan garing dengan besar / berat 2 kg kebawah.

3. Mata kail No. 1, 2, 3, 4 Carbon Charm
untuk ukuran mata kail paling kecil kamu harus menggunakan benang lebih kecil juga. Dengan itu maka kamu akan mudah mendapatkan ikan garing kecil-kecil.

Baiklah mungkin sampai disini dulu penjelasan saya kali ini. Semoga tulisan yang saya buat ini bermamfaat buat orang banyak. Jika ada pertanyaan silahkan langsung saja isi kolom komentar berikut dibawah ini.

Post a Comment for "Ukuran Mata Kail / Pancing Yang Tepat Untuk Memancing Ikan Garing"