Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Ikan Air Tawar Yang Suka Makan Buah Kelapa Sawit

Ikan air tawar memiliki ragam yang berbeda-beda baik dari ukuran maupun warna. Dengan begitu ada sebagian ikan di air tawar yang suka memakan buah kelapa sawit bahkan banyak sekali orang tidak mengetahui hal ini. Sengaja sekali saya membuat artikel ini supaya sobat yang sering memancing di air tawar mengetahui makanan yang disukai oleh beberapa ikan di air tersebut.

Setelah mengetahui makanan yang disukai oleh ikan di air tawar, sobat bisa menjadikan nya sebagai umpan pancing. Bahkan saya sendiri semejak mengetahui hal ini tidak putus-putusnya memancing ikan menggunakan buah kelapa sawit sebagai umpan andalan atau umpan jitu, yang sebulum saya menggunakan umpan cacing, lumut, belalang, laron dan lainnya.

Nah, seperti apakah jenis ikan yang suka dengan buah sawit? Baiklah bagi sobat yang ingin mengetahui jenis-jenis ikan yang menyukai / memakan buah kelapa sawit mari langsung saja lihat rician ikan nya berikut dibawah ini.

Jenis Ikan yang Suka Dengan Buah Kelapa Sawit

Menurut pengalaman atau pengetahuan saya yang sering memancing ikan di sungai / air tawar jenis ikan yang doyan memakan buah sawit adalah :

1. Ikan garing atau ditempat lain juga disebut dengan ikan semah dan ikan masher sangat suka sekali dengan buah kelapa sawit. Karena ikan seperti ini menyukai makan yang mengandung minyak.

Selain buah sawit ikan garing juga menyukai makanan seperti ubi kayu, kacang tanah, pucuk ubi, pucuk kacang, dan serangga kecil.

Ikan Garing
2. Ikan baung adalah ikan yang sering kita temukan di sungai-sungai / air tawar. Ikan ini sangat sering sekali diburu oleh orang dengan berbagai cara dan peralatan yang digunakan. Nah, bagi anda yang berburu ikan ini dengan alat seperti pancing silahkan gunakan umpan buah kelapa sawit. Karena ikan tersebut sangat doyan sekali dengan buah tersebut.

3. Ikan seluang merupakan ikan sejenis seperti ikan garing. Namun perbedaannya adalah dari postur tubuh. Ikan seluang memiliki postur tubuh sangat kecil besarnya cuman dua jari. dan ikan garing memiliki postur tubuh lebih besar bahkan mencapai kurang lebih 8 kg.

Nah, itulah jenis-jenis ikan air tawar yang doyan memakan buah kelapa sawit menurut pengetahuan saya. Mungkin demikian dulu postingan ini semoga bermamfaat.

Post a Comment for "Jenis Ikan Air Tawar Yang Suka Makan Buah Kelapa Sawit "