Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Laron Yang Disukai Oleh Banyak Ikan Sebagai Umpan Jitu Mancing

Hallo teman semua, kali ini saya akan membahas tentang sebuah umpan yang biasa disebut laron. Pada umumnya laron adalah sejenis serangga namun ia sudah bisa terbang dan memiliki sayap. Hal ini mungkin sudah pernah anda temukan pada malam hari yang suka berterbangan pada lampu-lampu jalan atau lampu rumah.

Nah laron ini banyak sekali macamnya ada yang berbentuk semut api dengan ukuran tubuh sangat kecil. Sekiranya laron seperti itu tidak bisa digunakan buat umpan mancing. Karena dari segi tubuhnya sangat kecil sekali dan sulit rasanya buat dipasangi ke mata kail. Walaupun itu bisa digunakan berkemungkin hanya ikan-ikan kecil yang bisa kita dapatkan.

Selain itu, tentu anda juga pernah menemukan laron yang berukuran agak besar. Laron agak besar ini biasanya sering keluar pada malam hari saat musim hujan berakhir dan akan memasuki musim kemarau. Nah laron seperti inilah yang bisa digunakan buat memancing ikan. berikut ini gambarnya.
Pada umumnya laron seperti gambar diatas berasal dari metamorfosis dari rayap atau anai-anai bahasa kampung saya. Awal mula ia belum memiliki sayap dan suka memakan kayu lalu membuat sarang dibawah tanah. Manariknya sebelum ia menjadi laron atau berupa masih rayap ia sangat menjengkelkan di tenga-tengah masyarakat. Karena laron jenis serangga ini juga merusak rumah warga yang baggunannya terbuat dari kayu.

Unik nya laron seperti ini bisa dijadikan alternatif sebagai umpan jitu memancing di sungai, rawa, danau, dan perairan lainnya. Kalau ditempat saya setiap kali musim laron pasti banyak sekali yang mengumpukannya mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Karena umpan laron ini adalah makanan favorit ikan disungai tempat saya tinggal diantaranya adalah ikan garing, ikan semah, ikan basi basi, ikan siluang, ikan baung, ikan madik, dan sejenisnya. Berikut dibwah ini adalah salah satu gambar ikan yang suka makan laron.
Gambar ikan diatas disebut sebagai ikan basi-basi. Ikan ini adalah sasaran utama memancing menggunakan umpan laron. Selain tarikannya yang kuat ikan ini memiliki danging yang gurih dan enak sekali buat disantap.

Cara memancing ikan menggunakan laron anda tidak perlu membuangkan sayapnya. Biarkan umpan laron mengapung dikulit air dengan sayap. Karena ikan besar lebih suka makan menyambar umpan yang sedang melapung diatas kulit air. Pasang lah umpan laron minimal 2 / 3 pada mata kail berukuran no 7 merk carbon.

Baiklah sampai disini dulu postingan tentang Laron Yang Disukai Oleh Banyak Ikan Sebagai Umpan Jitu Memancing. Semoga bermamfaat buat semua. Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah dengan sopan. Thank's

Post a Comment for "Laron Yang Disukai Oleh Banyak Ikan Sebagai Umpan Jitu Mancing"