Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memancing Ikan Nila Pada Kondisi Sungai Keruh dan Besar

Hallo Teman-teman semua, pada kali ini saya akan berbagi tips / cara memancing ikan nila pada kondisi air keruh dan besar. Mungkin tak heran lagi kenapa air bisa keruh dan besar. Karena diakibatkan oleh cuaca yang hujan terus menerus sehingga menyebabkan hal berikut.

Nah, oleh karena itu tentu cara memancing dan umpan yang digunakan berbeda dengan yang biasanya (memancing ikan nila di air sungai jernih dan kecil). Pada saat kondisi sungai jernih pemancing lebih sering menggunakan umpan lumut untuk mendapatkan target.

Dan cara memancinnya pasti menggunakan pelapung kecil yang berjarak kurang lebih 100 Cm dari mata kail / pancing. Selain itu beberapa pemancing juga menggunakan cara tersebut untuk memancing pada kondisi sungai yang keruh dan besar, tapi tidak semua pemancing yang bisa mendapatkan ikan dengan cara yang sama.


Jadi untuk itu, berhubungan saya hobi dibidang memancing dan saya akan berbagai tips-tips cara memancing buat teman semua yang sama hobinya dengan saya. Untuk artikel kali ini saya akan menjelaskan cara memancing ikan nila pada air sungai keruh dan besar, beserta umpan yang akan digunakan.

Cara Memancing Ikan Nila Di Sungai Yang Keruh Dan Besar

1. Pertama jangan mengunakan pelapung
2. Gunakan pemberat secukupnya (jangan terlalu berat)
3. Biarkan umpan sampai ke dasar sungai
4. Lemparkan umpan di air yang cukup tenang (ditepi saja)
5. Fokus pada tarikan ikan
6. Apabila terasa tarikan ikan silahkan balaskan secepat mungkin

Umpan yang Digunakan 

1. Ulat yang dijual buat makan burung
2. Telor semut
3. Cacing kristal
4. Lumut beri campur vanili / garam halus

Nah, itulah cara dari saya untuk memancing ikan nila kondisi air keruh. Cara tersebut sudah pernah terbukti cukup jitu dan membuahkan hasil seperti gambar berikut diatas. Bagi teman yang ingin mencoba silhkan, mudah-mudahan sukses dengan cara yang telah saya buat ini. Kesuksesan anda adalah kebanggaan kami dalam berbagi tips atau cara memancing ikan.

Post a Comment for "Cara Memancing Ikan Nila Pada Kondisi Sungai Keruh dan Besar"