Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memancing Ikan Semah Menggunakan Umpan Cacing

Ikan semah adalah ikan yang sangat sensitif dan sangat sulit didapat oleh kalangan pemancing. Karena ikan tersebut sangat mudah membedakan umpan yang bermata kail dengan umpan yang tidak bermata kail. Mungkin teman-teman yang sering memancing ikan semah tentu sudah tahu bagaimana susahnya mendapatkan ikan ini.

Nah dalam tulisan kali ini saya ingin berbagi buat teman-teman semua tips atau cara memancing ikan semah menggunakan umpan cacing. Sebelum saya mengulasnya lebih lanjut ada beberapa hal yang harus teman-teman ketahui. Ikan semah memiliki nama yang berbeda setia daerah ada yang menyebut ikan garing, ikan masheer, ikan sapan, dan lainnnya.

Pertama, sebelum memancing ikan semah sebaiknya siapkan dulu perlengkapan pancing seperti mata kail, benang pancing, joran, dan pemberat.

Kedua, untuk memancing ikan semah ukuran besar 1 kg ke atas mengunakan umpan cacing sebaiknya gunakan perlengkapan memancing seperti berikut ini.

Perlengkapan Mancing Ikan Semah Menggunakan Umpan Cacing


1. Mata kail gunakan ukuran No. 7/8 merk carbon Charm.

2. Senar / Benang Pancing ukuran 0.20 / 0.22 merk Scorpion.

3. Joran pancing dan pemberat secukupnya.

Tujuan perlengkapan mancing diatas supaya ikan semah tidak mudah mengenal pancing teman-teman. Ini adalah salah satu tips dan teknik dalam mencapai kesuksesan memancing ikan semah. Silahkan diterapkan jika teman-teman belum pernah mencoba.

Baiklah seperti judul yang telah saya buat diatas akan langsung dijelaskan berikut dibawah ini.


Tips Mancing Ikan Semah Menggunakan Umpan Cacing


1. Mancing semah atau ikan garing dengan umpan cacing sebaik lakukan saat kondisi sungai lagi keruh dan besar. Jika sungai jernih maka ikan ini tidak mau makan cacing.

2. Waktu paling tepat supaya mudah mendapakan ikan yang lebih besar adalah pada malam hari. Jika mancing pada siang hari maka ikan yang makan kebanyak kecil-kecil.

3. Lokasi yang paling tepat pada lubuk-lubuk yang dalam.

4. Cara memancing gunakan pemberat secukupnya.

5. Untuk umpan gunakan menimal 3 ekor cacing biasa. Jika cacingnya besar gunakan satu ekor saja. dan untuk umpan cacing yang lebih jitu sebaiknya gunakan cacing gila.

Baiklah mungkin itu saja Tips memancing ikan semah menggunakan umpan cacing. Semoga bermamfaat buat semua teman-teman yang hobi memancing, baik yang pemula maupan yang sudah senior. Semua tulisan diatas adalah pengalaman saya selama memancing ikan semah, ikan garing, atau ikan masheer. Jika teman-teman ingin bertanya silahkan langsungs saja isi kolom kementar dibawah ini.

Post a Comment for "Tips Memancing Ikan Semah Menggunakan Umpan Cacing"