Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Umpan Minyak Sawit

Hallo Teman-teman semua, kali ini admin akan berbagi tips cara membuat minyak sawit yang akan digunakan sebagai umpan memancing ikan di air tawar. Pada postingan sebelumnya admin telah menuliskan cara menggunakan buah sawit untuk umpan pancing.

Mungkin bagi anda yang sering memancing di air tawar atau disungai tentu sudah tahu betapa sukanya ikan dengan minyak sawit tersebut. Saya sendiri kalau memancing selalu menggunakan minyak sawit atau buah kelapa sawit yang sudah matang sebagai umpan andalan untuk mendapatkan ikan.

Biasanya ikan yang suka dengan minyak sawit adalah sejenis ikan garing, ikan siluang, ikan baung, ikan gurame dan lainnya. Nah bagi anda yang ingin mecoba menggunakan umpan minyak sawit silahkan ketahui dulu cara pembutannya. Berikut dibawah ini adalah penjelasan cara membuat umpan minyak sawit.

Cara Membuat Minyak Sawit Untuk Umpan Pancing

1. Silahkan panaskan buah sawit yang sudah matang menggunakan uap diatas dandang selama 30 menit.

2. Setelah itu tumbuk sawit tersebut dengan menggunakan kain sebagai alas.

3. Apabila sawit tersebut sudah cair silahkan peras untuk mengeluarkan minyak sawit tersebut.

4. Selesai..!!!

Nah, begitulah cara membuat minyak sawit. Minyak yang sudah dihasilkan sudah bisa anda jadikan untuk resep memancing yang akan dicampurkan dengan umpan lainnya. Jika ada pertanyaan silahkan isi kolom komentar dibawah ini.

Baiklah mungkin hanya ini yang dapat saya jelaskan. Semoga artikel ini bermamfaat buat semua pembaca.

1 comment for "Cara Membuat Umpan Minyak Sawit"

  1. baru tau saya ternyata begitu cara membuat minyak sawit . makasih min buat blognya

    ReplyDelete