Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Umpan Rahasia Ikan Garing / Ikan Semah

Artikel kali ini akan menuliskan tentang umpan rahasia ikan garing yang belum banyak di ketahui oleh kalangan pemancing. Nah apakah umpan rahasia tersebut? nanti akan dijelaskan berikut dibawah ini. Sebelum membahasnya, saya akan menceritakan sedikit mengenai ikan yang satu ini.

Ikan garing adalah ikan yang hidup di air tawar atau sungai yang mengalir, ikan ini memiliki postur tubuh sedang hinga besar, dan panjang standard. Untuk profil ikan garing memiliki tubuh yang panjang melebihi tegak badannya sendiri, berat ikan garing bisa mencapai kurang lebih 8 kg.

Kabarnya ikan yang satu ini menyebar luas di Asia Tenggara, namun setiap wilayah sebutan ikan ini juga berbeda. Di daerah kerinci ada yang menyebut ikan semah, ikan garing Pesisiri Selatan, ikan masher di pulau jawa, dan banyak lagi sebutan lainya menurut daerah atau kota yang berbeda.

Nah untuk mendapat ikan garing dengan cara memancing tidak lah mudah, karena ikan yang satu ini termasuk ikan berkelas, dan cerdik. Namun bagi saya secerdik apapun ikan pasti akan bisa didapatkan dengan mencari tips dan trik memancingya.

Mungkin di artikel sebelumnya saya telah pernah menuliskan tentang cara atau tips memancing ikan garing. dan kali ini saya menuliskan tentang Umpan rahasia ikan garing atau semah.

Umpan merupakan salah satu tips untuk mendapatkan ikan saat memancing, apabila umpan yang digunakan tidak disukai oleh ikan tentu dia tidak akan mau makan. Demikianlah dari itu ada satu umpan rahasia belum banyak diketahui oleh pemancing untuk ikan garing. Berikut dibawah inilah dia umpan rahasia tersebut.

Umpan Rahasia Ikan Garing / Ikan Semah


Pucuk Ubi Kayu
Pucuk ubi kayu atau pucuk singkong merupakan salah satu umpan yang sangat jitu digunakan buat memancing ikan garing. Cara menggunakannya silahkan digulung pucuk ubi tersebut sekecil mungkin menyerupai cacing yang besar. Setelah itu pasang mata kail dari atas sematkan sampai kebawah. Gunakan umpan ini saat sungai lagi keruh.

Baiklah mungkin demikian dulu artikel tentang umpan rahasia ikan garing. Semoga bermamfaat buat teman-teman semua yang hobi memancing ikan tersebut. Jika kurang jelas tulisan diatas silahkan ajukan pertanyaan lewat kolom komentar dibawah, atau di contac us yang telah kami sediakan. Terima Kasih atas kunjungan nya.

Post a Comment for "Umpan Rahasia Ikan Garing / Ikan Semah"