Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kail Untuk Memancing Menggunakan Umpan Lumut

Haloo Teman semua, kali ini admin akan berbagi tips cara merakit atau membuat kail untuk memancing ikan menggunakan umpan lumut. Sebelum saya menjelaskan cara tersebut ada beberapa hal yang harus kamu sediakan sebelum merakit mata kail.

Nah, pertama sekali kamu harus menyediakan pemberat, pelapung, kilir, stopper dan mata kail. Untuk pelapung kamu bisa menggunakan sesusai dimana kamu akan memancing. Jika kamu memancing di aliran sungai yang tenang silahkan gunakan saja pelapung kecil.

Begitu juga sebalinya. Apabila kamu memancing dialiran sungai agak deras kamu harus menggunakan pelapung agak besar supaya tidak mudah terbenam. Untuk penggunaan pemberat silahkan sesusaikan dengan pelapung, usahakan pemberat bisa mencongkelkan pelapung.

Selain itu, mata kail yang digunakan sesuikan juga dengan ikan yang akan ditargetkan. Jika ikan yang ditargetkan sejenis ikan nila silahkan gunakan mata kail no.3. Untuk merk mata kail yang lebeih bagus silahkan gunakan kail bermerek daichi. dan untuk ukaran benang / nilon lebih baik gunakan nomor 0.18 minimal.

Baiklah, jika sudah begitu saya akan menjelaskan cara merakit pancing untuk umpan lumut. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung saja lihat contoh gambar berikut ini.


Berikut gambar diatas saya buat dengan sebisa saya sebagai contoh untuk membuat / merakit pancing yang akan digunakan memancing ikan dengan umpan lumut.

Cara Membuat Kail Untuk Umpan Lumut

1. Pertama kamu harus memasang stopper buat pengaturan jarak pelapung.
2. Silahkan masukan melapung setelah memasang stopper.
3. Pasang lagi stopper dibawah pelapung.
4. Pasang pemberat sesuai ukuran pelapung.
5. Ikatkan ujung benang ke kilir.
6. Ikat dua pancing dengan benang lain dengan jarak 5 cm.
7. Setelah itu silahkan ikatkan ke kilir pancing bagian bawah.
8. Selesai!!

Baiklah, mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan cara membuat pancing umpan lumut. Jika ada teman yang kurang paham silahkan bertanya dengan mengisi kolom komentar dibawa ini, atau langsung saja hubungi contac us yang telah disediakan di blog ini.

Post a Comment for "Cara Membuat Kail Untuk Memancing Menggunakan Umpan Lumut "