Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencari Cacing Laut Buat Umpan Pancing

Cacing laut merupakan salah satu cacing yang banyak dicari oleh para pemancing sebagai umpan jitu untuk mendapatkan ikan. Nah, tentu anda tak heran lagi kenapa banyak orang yang mencari cacing ini, karena cacing ini memiliki bau yang sangat amis dibandingkan dengan cacing tanah biasa.

Selain bau nya yang amis, cacing laut ini memiliki tubuh yang keras tidak mudah hancur dan bisa bertahan lama didalam air sebagai umpan pancing. Cacing ini sangat cocok sekali digunakan buat umpan untuk memancing di laut, karena hampir semua ikan laut yang menyukai cacing ini.

Baiklah, bagi anda yang tidak tau cara mendapatkan cacing laut kami akan coba menjelaskannya melalui blog ini. Cara mencari cacing laut sebenarnya sangat mudah dibandingkan mencari cacing tanah biasa, namun harus mengetahui dulu cara-cara mencarinya. Berikut dibawah ini adalah selengkapnya cara mencari cacing laut.

Cara Mencari Cacing Laut


1. Pertama kamu harus menyiapkan dedak padi sekantong plastik kecil.

2. Pergi ketepi pantai/ laut yang berpasir dengan suasana pasang laut naik.

3. Setelah sampai di lokasi silahkan taburkan dedak tadi ke pasir yang baru terkena ombak.

4. Setelah menaburkan, maka akan terlihat kepala cacing-cacing laut keluar bergerombolan dengan sebentar.

5. Jadi anda harus cepat menangkap sebisa anda saat kepala cacing tadi keluar.

5. Apabila tidak cepat menangkapnya, maka cacing tersebut akan hilang saat pasir terkena air pasang/ ombak.

6. Jika cacing tersebut sudah hilang terkena air ombak, maka silahkan ulangi menaburkan dedak di tepi-tepi pasir yang terkena air ombak, dan lakukan penangkapan kembali. Begitu juga seterusnya sampai kamu mendapatkan secukup yang kamu mau.

Nah, begitulah cara menangkap atau mencari cacing laut dengan mudah. Bagi anda yang belum tau cara ini silahkan dicoba. Mudah-mudahan anda berhasil mendapatkan cacing laut untuk digunakan sebagai umpan pancing jitu. Baiklah, demikian dulu postingan kali ini semoga bermamfaat.

Post a Comment for "Cara Mencari Cacing Laut Buat Umpan Pancing"