Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mancing Menggunakan Umpan Belalang

Memancing adalah hobi yang paling mengasyikan. Semakin asyik nya ada sebagian yang rela menghabiskan sisa hidupnya ditepi sungai dalam mengisi keseharian. Hal tersebut sudah pernah saya saksikan sendiri ada bapak-bapak yang sudah tua kira-kira umurnya sudah lebih 65 tahun ia rela berjalan kaki sejauh 2 km untuk mencapai sungai yang akan dijadikan tempat memancing.

Nah bagaimana menurut anda dashatnya hobi memancing ini. Menurut saya hal tersebut memang luar biasa. Selain melepaskan hobi, memancing juga menguntungkan jika mendapatkan hasil lebih dari cukup. Baiklah dalam artikel ini saya tidak akan curhat lebih panjang melainkan berbagi tentang judul yang telah saya buat diatas. Cara memancing menggunakan umpan belalang.

Belalang adalah semacam serangga yang banyak disukai oleh ikan pada umunya ikan-ikan yang berada di air sungai / air tawar seperti ikan garing, ikan samah, ikan baung, ikan gurame, ikan masher, dan lainnya. Namun ada halnya sebagian pemancing tidak mengetahui cara menggunakan belalang ini untuk umpan memancing.

Karena memancing memiliki cara berbeda setiap kali menggunakan berbagai macam upan. Selain itu penggunaan umpan yang tepat tergantung kondisi sungai. Jika kondisi sungai keruh dan besar tentu lebih tepatnya mengguanakan umpan cacing ketimbang umpan lain seperti lumut. hehe itu mah filing saya saja :). Baiklah untuk selengkapnya cara menggunakn umpan belalang.

Spot Mancing
Cara Menggunakan Umpan Belalang

1. Carilah belang yang lunak memiliki sayap dua.

2. Setelah itu anda dapat menggunakannya sebagai umpan jitu memancing.

3. Untuk memancing kondisi air keruh silahakan menggunakan pemberat secukupnya.

4. Untuk memancing kondisi air jernih silahkan lapungkan dikulit air.

Nah begitulah cara dari saya menggunakan umpan belalang buat memancing ikan di air sungai. Mungkin anda yang belum pernah mencoba bisa menerapakannya. Baiklah mungkin sampai disini dulu postingan kali ini. Jika ada kata yang kurang jelas mohon dimaklumi saja. Jika anda mepunyai cara lainnya silahkan share dikolom komentar dibawah ini. Thank's dari Admin Pantang-Pulang.com

Post a Comment for "Cara Mancing Menggunakan Umpan Belalang"