Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Panah / Tembakan Ikan Dari Kayu

Hallo teman-teman semua, pada kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk berbagi cara membuat tembakan atau panah ikan dari kayu. Pada postingan sebelumnya saya juga pernah membuat sebuah artikel tentang cara membuat panah ikan dari bamubu. Nah untuk kali ini akan dijelaskan juga membuat panah ikan menggunakan kayu.

Sebelum masuk pada penjelasan kamu harus menyiapkan dulu bahan yang akan digunakan untuk membuat panah tersebut. Bahan untuk membuat tembakan ini tidak perlu mengeluarkan uang. anda bisa mencarinya disekitar tempat tinggal anda. Nah berikut dibawah ini adalah bahan yang harus disediakan untuk membuat sebuah tembakan ikan dari kayu.

Bahan Untuk Membuat Tembakan Ikan Dari Kayu

1. Kayu 80 cm
2. Bambu 70 cm
3. Bambu 10
4. Karet pentil sepeda
5. Besi pipa bekas gulungan (kurang lebih sebesar ibu jari tangan)
6. Jari-jari atau kawat sepeda
7. Karet gelang

Nah itulah bahan yang akan digunakan untuk membuat tembakan ikan menggunakan kayu. Untuk cara pembuatnnya mari langsung saja simak penjelasan berikut ini.

Langkah-Langkah Membuat Tembakan Ikan Menggunakan Kayu


1. Ikatkan pipa pada ujung kayu dengan karet.
2. Buhur karet pentil dua kali, lalu sisipkan dibawah pipa.
3. Ukur posisi pelatuk, dan ikat berulang kali dengan karet.
4. Ikat jari-jari di ujung anak panah dengan karet.
5. Buat cengkungan dibawah anak panah.
6. Tajamkan ujung anak panah.

Selesai!! dengan begitu kamu sudah dapat membawa tembakan ikan tersebut untuk berburu disungai atau perairan lainnya. Baikalah, demikan dulu postingan kali ini tentang cara membuat tembak atau panah ikan dari kayu. Semoga bermamfaat. Jika ada pertanyaa silahkan isi kolom komentar dibawah dengan sopan. Thank's

Post a Comment for "Cara Membuat Panah / Tembakan Ikan Dari Kayu"