Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ampuh Menangkap Udang Di Air Tawar / Sungai dan Bisa Dapat Banyak

Pantang Pulang - Udang merupakan hewan yang hidup di perairan diantaranya sungai, danau, laut, dan kolam. Namun udang memiliki jenis dan bentuk yang berbeda tergantung dimana ia beradaptasi. Udang dapat kita temuakan disemua genangan air yang berukuran besar baik air laut maupun air sungai pada kedalaman yang bervariasi, dari dasar sampai kepermukaan.

Selain itu hewan yang satu ini juga menjadi buruan bagi orang-orang karena dagingnya yang gurih dan kaya akan protein. Nah dalam postingan saya kali ini akan mengulas cara menangkap udang air tawar atau sungai dengan mudah dan bisa mendapatkan banyak udang. Berikut ini adalah selengkapnya cara menangkap udang dengan mudah.


Cara Menangkap Udang Dengan Mudah

Sebelum menangkap udang anda harus mengetahui bawah udang air tawar memiliki jenis yang berbeda baik yang liar maupun yang tidak. Menurut saya udang yang liar biasanya sering ditemukan dibawah batu yang renggang bentuknya merah agak besar, dan memiliki jepit / cangkang besar. Udang seperti inilah yang susah didapatkan karena jarang sekali ditemukan.

1. Cara menangkap udang dapat menggunakan tanggok (semacam jaring yang dibulatkan seperti penyodok). Tanggok ini dapat digunakan dipinggiran sungai untuk menangkap udang yang biasanya suka dibawah rumput, dan dibawah air yang memiliki landasan agak berlumpur seperti di kolam.

2. Menangkap udang dapat juga menggunakan lidi dan benang dari pohon pisang. Pertama silahkan buat dulu alatnya seperti menyiapkan lidi dari pohon kelapa dan benang yang dibuat dari pohon piasang. Jika anda tidak tau cara membuat alatnya silahkan cari dulu artikel yang mengulas cara tersebut.

3. Cara ketiga ini adalah cara yang sangat ampuh menangkap udang. Pertama silahkan beli setabung minyak bernama Recor lalu tuangkan pada air tawar / sungai dimana kira-kira ada udang. Setelah itu silahkan tunggu beberapa menit maka udang yang ada disekitar akan keluar dengan tubuh yang lemah dan bisa ditangkap hanya menggunakan tangan.

Baiklah mungkin hanya ini yang dapat saya jelaskan mengenai cara menangkap udang di air tawar. Jika anda tertarik dengan cara berikut silahakan langsung di pratekan. Mungkin masih banyak lagi cara lainnya yang belum saya ketahui. Apabila anda mempunyai cara lain silahkan bagi tipsnya pada kolom komentar dibawah ini. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak telah berkenan membaca artikel ini. Samapi jumpa dan selamat beraktivitas kembali.

Post a Comment for "Cara Ampuh Menangkap Udang Di Air Tawar / Sungai dan Bisa Dapat Banyak"