Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Umpan Jitu Ikan Puyu

Pantang Pulang - Hallo teman semua kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman buat kalian yang hobi memancing ikan puyu. Ikan puyu adalah ikan yang suka hidup dirawa, pinggir kali, danau, dan air yang berlumpur. Untuk mendapatkan ikan ini dengan cara memancing terkadang sangat mudah dan sebaliknya terkadang juga susah. Hal tersebut bisa jadi disebabkan oleh faktor-faktor diantaranya adalah umpan tidak sesuai dengan kondisi air, air sangat jernih dan kecil, banyaknya pemancing diloksai target.

Nah semua faktor yang telah disebutkan diatas sangat berpengaruh sekali untuk mendapatkan hasil maksimal saat memancing ikan puyu. Jika kalian ingin mendapatkan banyak ikan puyu dengan cara memancing cobalah terapkan tips dan umpan jitu yang saya jelaskan berikut dibawah ini.


Tips Memancing Ikan Puyu
Untuk memancing ikan puyu, pertama sekali anda harus mengamati dulu bentuk air dilokasi. Jika air yang menjadi target jernih maka anda harus memancing ikan puyu pada sore hari menjelang malam. Kedua usahakan tempat memancing jauh dari keramaian orang. Ketiga bila air keruh anda dapat memancingya kapan saja. Keempat gunakan mata kail ukuran no. 3 dan benang pancing no 0.18 / 0.16.

Umpan Jitu Ikan Puyu
Umpan jitu merupakan salah satu yang sangat penting untuk mencapai keberhasilan dalam memancing. Tanpa umpan jitu sangat tipis sekali keberhasilan untuk mendapatkan banyak ikan. Maka dari itu dalam postingan kali ini saya akan menuliskan beberapa umpan jitu untuk memancing ikan puyu. Berikut ini adalah selengkapnya umpan jitu ikan puyu sudah terbukti.

1. Pertama Udang
udang merupakan salah satu umpan yang jitu untuk memancing ikan puyu. Cara menggunakannya silahkan potong danginya kecil-kecil sesuai ukuran mata kail. Umpan udang ini bisa digunakan pada kondisi air sedang jernih dan keruh.

2. Telur Semut
telur semut juga ampuh digunakan untuk mendapatkan banyak ikan puyu. Cara mendapatkan telur semut ini carilah di pucuk-pucuk bambu. atau bisa membelinya ditempat jual makan burung. Telur semut ini juga bisa digunakan saat kondisi air lagi jernih dan keruh.

3. Cacing Kuda
cacing kuda mungkin kedengarannya agak aneh. Maksud saya cacing kuda ini adalah cacing yang didapat dikandang kuda yang jenisnya kecil-kecil. Cacing seperti ini sangat ampuh dan sudah teruji. Selain digunakan umpan jitu ikan puyu. Cacing ini juga bisa digunakan untuk umpan jitu ikan nila.

4. Laron / Kelalatu
laron / kelalatu adalah umpan yang paling jitu memancing semua ikan di air tawar seperti ikan garing, ikan semah, ikan masher, ikan baung, termasuk ikan puyu, dan lainnya. Umpan ini tidak bisa dicari atau dibeli. Karena ia ada saat-saat tertentu pada malam hari selepas hujan dan berterbangan pada lampu rumah atau jalan.

Nah itulah umpan jitu dari saya semoga dapat membantu teman semua untuk mendapatkan banyak ikan puyu dengan cara memancing. Jika ada pertanyaan mengenai tulisan ini silahkan komentar dibawah dengan sesuai isi artikel ini.

Post a Comment for "Umpan Jitu Ikan Puyu"