Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memancing Ikan Garing Kondisi Air Keruh dan Umpan Yang Digunakan

Hallo Sobat semua, mungkin anda sedang mencari tahu bagaimana cara memancing ikan garing disaat kondisi sungai sedang keruh. Baiklah, pada postingan kali ini admin Pantang Pulang akan menjelaskan cara memancing ikan disungai keruh dan umpan yang akan digunakan.

Pada air sungai yang jernih biasanya pemancing ditempat saya memancing ikan garing menggunakan buah sawit, ubi kayu, dama keras, dan kacang tanah. Semua jenis umpan ini sangat disukai ikan garing pada saat kondisi sungai sedang bersih dan jernih.

Nah, apabila kondisi sungai keruh dan besar maka umpan dan cara memancing berbeda dengan air jernih. Apabila kita menggunakan ubi kayu untuk memancing di air keruh maka ikan garing tidak mau memakan umpan tersebut. Karena saat air sungai keruh ikan garing lebih cinderung memakan hewan kecil yang berbau amis.

Jadi, apabila kondisi sungai ditempat anda sedang keruh silahkan gunakan umpan pancing yang telah teruji dan terbukti mendaptkan ikan garing. Berikut ini saya bocorkan umpan mememancing ikan garing disungai sedanga keruh.


Umpan Memancing Ikan Garing Kondisi Air Sungai Keruh :


1. Keong / langkitang sawah

Keong atau langkitang sawah sangat cocok untuk memancing ikan garing saat kondisi air sedang keruh. Cara menggunakannya, lepaskan cangkang keong / langkitang dan ambilah dagingnya.

2. Jangkrik

Jangkrik merupakan umpan jitu memancing ikan garing di air sungai berkondisi keruh. Selain memancing ikan garing, jangkrik juga disukai semua ikan yang ada di air tawar seperti, ikan nila, ikan tawes, ikan sidat dan lainnya. Berikut ini gambar saat saya mendapatkan ikan garing di air keruh menggunakan umpan jangkrik.

3. Cacing Gila

Cacing gila merupakan umpan jitu memancing ikan garing disungai yang keruh. Cacing gila ini mempunyai kelebihan, selain bau yang amis dan disukai oleh ikan, cacing tersebut dapat bertahan lama didalam air dengan baunya yang amis.

4. Belalang

Belalang adalah makanan favorit ikan saat kondisi sungai sedang keruh. Belalang ini hampir sama manjurnya dengan cacing gila.

Berikut adalah umpan yang pernah saya coba saat memancing ikan garing pada kondisi sungai sedang keruh. Semua umpan yang telah saya tulsikan diatas telah terbukti dimakan ikan garing dan mendapatkannya. Bagi anda yang hobi memancing ikan garing silahkan gunakan umpan tersebut saat kondisi air sedang keruh.

Caranya memancingkan umpan tersebut, silahkan sobat pilih sasaran pada ekor lubuk (ikua lubuk) dan lemparkan agak jauh ketengah. karena ikan garing saat air keruh lebih suka bermain di ekor lubuk menunggu makanan yang hanyut.

Baiklah, saya rasa sampai disini dulu postingan kali ini, semoga bermafaat. Jika ada penulisan yang kurang jelas mohon dimaafkan. Apabila anda ingin bertanya mengenai judul berikut langsung saja isi kolom komentar berikut dibawah ini. Thank's

Post a Comment for "Cara Memancing Ikan Garing Kondisi Air Keruh dan Umpan Yang Digunakan"